Pages

Sunday, April 10, 2016

Tips Sebelum Membeli Smartphone Yang Jarang Di Perhatikan

https://koranhandphone.files.wordpress.com/2013/06/tips-memilih-smartphone.jpg sumber: koranhandphone.wordpress.com

Smartphone merupakan kebutuhan bagi kita semua, mugkin sekarang sudah jadi kebutuhan primer. Dengan smartphone kita bisa dengan mudah membantu dalam aktifitas kehidupan sehari-hari, misalnya untuk bermomunikasi, bermain game, sarana informasi, atau mugkin bisa juga untuk sarana pembelajaran bernabasis (e-learening) dan untuk memperbudah perdagangan (e-comerce). Dari uraian di atas bisa kita simpulkan betapa bergunanya smartphone dalam kehidupan sehari hari. Nah, bagi yang ingin membeli smartphone perhatikan beberapa tips sebelum membeli smartphone s yang Furqonetizen rangkum, simak ya....

1. Pastikan sesuaikan dengan budget anda.

http://www.menshealth.co.id/images/article/12/004/004/60/400/P sumber: menshealth.co.id

Banyak orang yang ingin membeli smatrphone keluaran terbaru atau yang mengikuti tren belaka tanpa memperhatikan harga dari smartphone tersebut dan kantong hanya mempunyai sedikit uang. Hal itu mungkin kurang tepat karena bisa jadi anda membeli smartphone dengan harga yang mahal kemudian tanpa memperhitungkan harga sehingga mungkin dapat memaksakan keinginan anda padahal kantong anda sudah menipis atau anda hanya bergaji pas-pasan dan malah dapat membebani hidup anda, yang serharusnya uang tersebut dapat di gunakan untuk keperluan lainya tetapi malah habis di gunakan untuk membeli smartphone.

2. Pastikan sesuaikan dengan kebutuhan anda.

GameKlip-Screenhshot-1.jpg sumber: id.gamesinasia.com

Punya smartphone spesifikasi yang canggih tapi hanya buat chatingan/sms an saja? mengapa anda tidak membeli ponsel yang spek biasa saja. Yap betul , membeli smartphone pastikan sesuaikan dengan kebutuhan.Misal, Jika anda ingin gunakan untuk membantu tugas dalam perkantoran atau presentasi, maka belihlah smartphone dengan resolusi layar yang lebih misal 5 inc ke atas, atau jika untuk ngegame pilihlah dengan spesifikasi ram yang tinggi dan cpu yang bagus, begitupun dengan yang lainya pastikan sesuaikan dengan kebutuhan.

3. Pastikan Penjualan spare part dan service centre mudah di jumpai.

Galeri+Smartfren.jpg sumber:ponselhp.blogspot.com

Tidak hanya kendaraan saja yang memperhatikan Spare part dan service centre yang mudah di jumpai dan tersebar luas . Tetapi sama halnya, smartphone juga harus memperhatikan hal tersebut. Misal jika ada yang ingin di butuhkan seperti charger, baterai, ataupun headset yang orisinilnya, kita tidak perlu susah-susah mencarinya. Atupun jika terjadi kerusakan, misal pada lcd, touchscreen, speaker dan yang lainya. Juga agar mudah di daptakan sehingga tidak menambah biaya berlebih. Begitupun dengan Service centre yang mungkin akan berguna untuk claim garansi. Jadi pastikan sebelum membeli smartphone yang spare part dan service centre nya mudah di jumpai.

4. Pastikan Cukup banyak opreker dari smartphone tersebut.

20150420172554.jpg sumber:androboy108.heck.in

Nah, bagi yang hobi mengoprek. Apa sih opreker itu? Opreker sendiri bisa kita sebut orang yang hobi mengoprek . lalu apa arti oprek itu sendiri? Oprek atau mengoprek adalah segala aktifitas yang berkaitan dengan fitur-fitur tersembunyi smartphone atau dalam bahasa lain yang tidak dapat di lakukan manual di pengaturan smartphone itu sendiri. Jadi intinnya menambahkan.megedit, atau menghapus fitur-fitur tertentu agar sesuai yang diinginkan. Lalu apa fungsi smartphone yang banyak opreker itu sendiri ?. Fungsinya adalah jika kita menemukan masalah pada smartphone kita ,kita bisa meminta tips atau konsultasi kepada opreker tersbut sehingga kita bisa tau pasti apa masalah yang ada pada smartphone kita , bahkan kita juga bisa sambil belajar . Apabila terjadi masalah kita bisa memperbaiki smartphone kita sendiri dan tanpa perlu ke konter, sehingga bisa menghemat uang juga. Jika kita bisa sendiri mengapa harus repot minta bantuan orang lain?.

Nah demikian tips sebelum membeli smartphone yang jarang orang perhatikan yang sudah Furqonetizen rangkum , Semoga bermanfaat . Dan ingat pilihan ada di tangan anda sendiri. :)

No comments:

Post a Comment